Skip to main content

Review Buku "Wanita Bermata Gurita" by Jemmy Piran

Kali ini aku akan mencoba untuk mereview sebuah buku. Buku ini sangat spesial, karena aku mendapatkannya dari giveaway Blogtour penerbit Fiksi Laksana di blognya Kak Missfioree. Aku sangat berterimakasih banyak kepada penerbit Fiksi laksana, penulis Kak Jemmy Piran dan Kak Missfioree.








BLURB
Ini adalah novel mitologi berbalut kisah romansa. Bermula dari kisah sesosok entitas superior penguasa laut. Harin Botan, yang ingin mencari kekasihnya Nitun Lolon, sesosok entitas superior penguasa daratan. Ia kemudian mewujud manusia bernama Ony yang ditemukan di sebuah pagi oleh lelaki bernama Baha.
Kecantikan Ony membuat para lelaki membicarakannya, namun keluarga Baha selalu menjaganya dari gangguan mereka. Tidak hanya menjalani hidup baru sebagai manusia, Ony pun menemukan sosok Nitun Lolom dalam sosok Baha. Di saat Ony berusaha menyakinkan dirinya bahwa Baha benar-benar sosok yang dirindukannya, banyak peristiwa mengerikan yang justru terjadi di perkampungan nelayan itu. Satu per satu warga meregang nyawa dengan misterius. Mereka menuduh Ony sebagai dalang dari malapetaka itu.



REVIEW
Bagi aku buku ini mengingatkanku sama anime "Ponyo on The Cliff by The Sea". Haha, jalan ceritanya unik, dimana ikan yang berubah menjadi manusia. Sama seperti buku ini dimana tokoh Ony berubah menjadi manusia. Aku baru pertama kali membaca novel yang bertemakan mitologi. Saat membaca buku ini, menjadikan langkah awal aku untuk menyukai novel mitologi lainnya terutama karya kak Jemmy Piran.
Aku menilai novel ini 4 dari 5. Bahasa yang disampaikan cukup mudah dimengerti, tidak yang terlalu asing untuk pembaca mitologi pemula karena akan tersampaikan sendiri maksudnya lewat jalan ceritanya. Cukup unik bukan? Ya, aku sangat merekomendasikan buku ini, apalagi bagi kalian pembaca novel mitologi. 
Ada beberapa kalimat yang cukup relate juga pada saat aku membacanya. Ada beberapa hal yang membuat kisah ini dibalut romansa kesedihan, kenangan, kerinduan, kebencian, dan berbagai ekspresi lainnya saat orang jatuh cinta.
"Kehilangan atau kenangan atau penantian, atau apalah namanya, semua itu menyimpan luka." (Hal. 39)
 "Rindu adalah cara seseorang mengenang orang lain." (Hal. 41)
"....membenci sesuatu karena alasan telah mengambil sesuatu yang sangat berharga dalam diri sama halnya mengeram perih dalam dada." (Hal.  57)
Ya, sejauh ini mungkin cukup itu saja reviewnya dari aku. Semoga bisa menjadikan rekomendasi bagi kalian yang bertanya-tanya apakah buku ini sebagus itu. 


Terimakasih banyak bagi kalian yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca blogku. Salam cinta.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Pendek Berjudul Badut Kelas

Badut Kelas “Aku pikir nama itu, nama perempuan” Kata Resa. Resa hanya   terpaku pada pada papan tulis yang ditulis dengan nama-nama pengurus kelas, tanpa melihat orangnya. Resa yang bernama lengkap Arresa Kirana adalah sekretaris kelas yang dipilih setelah mos berlangsung. Artinya, saat itu Resa telah sah menjadi siswa kelas 1 SMA. Syifa, teman sekelasnya yang terpilih sebagai seksi keamanan yang Resa pikir adalah seorang perempuan. Nyatanya, Syifa yang bernama panjang Syifaro Pratama adalah seorang laki-laki. Ketika tau dirinya dikira perempuan, Syifa langsung menghampiri dan melabrak Resa yang terlihat tak peduli sama sekali. Resa adalah orang yang berpikiran santai dan bersikap bodoamat ketika dirinya merasa benar tak bersalah. Apalagi hanya karena masalah sepele seperti itu yang karena salah perkiraan antara nama dengan jenis kelamin saja, itu makin membuatnya tak peduli. “Woi, lu pikir gue ini makhluk tak kasat mata apa ya! Sampai daritadi gue banyak ngomong tapi ga lu

Puisi 2 : Hadirmu

Hadirmu Karya: Farrah Nur Fadhilah Tak bisa dipungkiri Terpatri di hati ini hingga berarti Mengisi ruang hampa jiwa ini Kau menyapa tanpa diminta Datang tanpa disangka Berbagi cerita, mengutarakan rasa dan saling menjaga Sedang apa dan bagaimana keadaannya Memberi gejolak rasa yang membara Perasaan memang tak bisa diduga Hari ini bahagia Esok bisa menangis tiba-tiba Aku tak pandai merangkai kata Hanya coretan manja yang tertera Semua hal yang sempat kurasa Hadirmu... Mengubah mendungku menjadi cerahku Mengganti air mataku menjadi senyumku Mengganti kecewaku dengan kebahagiaanku Kaulah letak kekuatan dan semangatku

Umrah Impian, Impian Kita Semua

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kamu memiliki impian dalam hidup, bukan? Lalu apa itu impianmu? Pergi ke Tanah Suci, menginjakkan kaki di sana, pastinya itu adalah impian setiap orang, bukan? Ya, akupun sama. Memiliki impian berangkat ke Tanah Suci, menginjakkan kaki di sana menjalankan ibadah memenuhi panggilan Allah walau hanya sekedar untuk beribadah umrah. https://id.pinterest.com/pin/817473769845427606/ Untuk memenuhi mimpi tersebut, beribadah umroh dapat diwujudkan dengan "Umrah Impian" . Umrah impian, umrah yang kita idam-idamkan bersama dengan biro perjalanan umrah yang nyaman, terpercaya, terjamin kualitasnya, serta membuat ibadah kita menjadi khusyu. Untuk itu percayakan perjalanan umrahmu dengan  Ahsanta Tours & Travel . Dijamin Ahsanta  adalah pilihan yang terbaik untuk menemani perjalanan umrahmu. Ahsanta adalah biro perjalanan umrah dan haji yang berdomisili di daerah Tangerang-Banten dengan tagline "Beri Bukti, B