Skip to main content

Part Random Sebuah Kisah : Kue Bolu Ulang Tahun

Inget suatu kisah dimana aku masih SD saat itu. Jadi  ceritanya, ada salah satu sahabat aku pas SD ulang tahun. Nah, aku sama temen-temen lainnya berencana mau ngasih kue ulang tahun gitu. Tapi karena waktu itu entah pengen nyoba bikin sendiri atau karena budget pas-pasan jadilah bikin sendiri kue bolunya.


Kue itu dibikin di rumah aku pas rumah aku masih di kidul. Kuenya dibikin H-1 sebelum surprisenya. Jadilah temen aku dari pagi banget udah ada di rumah aku buat nyiapin semuanya. Sebenernya yang repot itu ibu aku sama aku sih yang pagi-pagi dah belanja ke pasar buat beli bahan-bahan bolunya. 

Lucunya, pas kita bikin bolunya ternyata yang pertama itu hasilnya gosong. Jadi bikin lagi deh yang kedua. Yang kedua itu lumayan lah bagus dan gabikin yang ketiga karena udah cape banget. Setelah bolunya dingin kita hias pake cream yang kita bikin sendiri juga. Hasilnya kek bocah SD gambar acakadul gitu, lah emang itu pas SD ya wkwk. Nah kebetulan nih aku pas pagi juga beli stroberi, jadilah stroberi juga jadi hiasan atas kuenya. Terus udah selesai semua tuh bolu bingung mau sapa yang bawa.

Jadilah aku yang bakal bawa karena emang itu bikinnya di rumah aku juga sih, sialan wkwk. Bingung juga kalo besok dimakannya si bolu ini bakalan basi ga ya. Terus yaudah iseng aja, kita punya pikiran buat naronya di kulkas. Jadilah ditaro di kulkas. Pas keesokan paginya bawa dan langsung surprisein ke anaknya yang ultah, aku pikir ekspresinya yang bakal wah gitu. Ternyata ngga! Boro-boro wah, soalnya dianya udah bawa kue sendiri gitu. Mungkin juga karena penampakan kue yang kita bikin itu bantat, stroberi di atasnya dah kek berjamur haha.

Terus kan rencananya pen ditaro di kantor buat guru-guru gitu. Eh gurunya gada yang mau makan juga dong, sedih banget. Jadi yaudah waktu itu kuenya kita kasih ke ibu kantin, kebetulan orangnya baik mau menghargai hasil usaha kita-kita wkwk.
Itu sih seinget aku ceritanya. Ya kesel juga kalo diinget-inget haha.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Pendek Berjudul Badut Kelas

Badut Kelas “Aku pikir nama itu, nama perempuan” Kata Resa. Resa hanya   terpaku pada pada papan tulis yang ditulis dengan nama-nama pengurus kelas, tanpa melihat orangnya. Resa yang bernama lengkap Arresa Kirana adalah sekretaris kelas yang dipilih setelah mos berlangsung. Artinya, saat itu Resa telah sah menjadi siswa kelas 1 SMA. Syifa, teman sekelasnya yang terpilih sebagai seksi keamanan yang Resa pikir adalah seorang perempuan. Nyatanya, Syifa yang bernama panjang Syifaro Pratama adalah seorang laki-laki. Ketika tau dirinya dikira perempuan, Syifa langsung menghampiri dan melabrak Resa yang terlihat tak peduli sama sekali. Resa adalah orang yang berpikiran santai dan bersikap bodoamat ketika dirinya merasa benar tak bersalah. Apalagi hanya karena masalah sepele seperti itu yang karena salah perkiraan antara nama dengan jenis kelamin saja, itu makin membuatnya tak peduli. “Woi, lu pikir gue ini makhluk tak kasat mata apa ya! Sampai daritadi gue banyak ngomong tapi ga lu

Puisi 2 : Hadirmu

Hadirmu Karya: Farrah Nur Fadhilah Tak bisa dipungkiri Terpatri di hati ini hingga berarti Mengisi ruang hampa jiwa ini Kau menyapa tanpa diminta Datang tanpa disangka Berbagi cerita, mengutarakan rasa dan saling menjaga Sedang apa dan bagaimana keadaannya Memberi gejolak rasa yang membara Perasaan memang tak bisa diduga Hari ini bahagia Esok bisa menangis tiba-tiba Aku tak pandai merangkai kata Hanya coretan manja yang tertera Semua hal yang sempat kurasa Hadirmu... Mengubah mendungku menjadi cerahku Mengganti air mataku menjadi senyumku Mengganti kecewaku dengan kebahagiaanku Kaulah letak kekuatan dan semangatku

Umrah Impian, Impian Kita Semua

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kamu memiliki impian dalam hidup, bukan? Lalu apa itu impianmu? Pergi ke Tanah Suci, menginjakkan kaki di sana, pastinya itu adalah impian setiap orang, bukan? Ya, akupun sama. Memiliki impian berangkat ke Tanah Suci, menginjakkan kaki di sana menjalankan ibadah memenuhi panggilan Allah walau hanya sekedar untuk beribadah umrah. https://id.pinterest.com/pin/817473769845427606/ Untuk memenuhi mimpi tersebut, beribadah umroh dapat diwujudkan dengan "Umrah Impian" . Umrah impian, umrah yang kita idam-idamkan bersama dengan biro perjalanan umrah yang nyaman, terpercaya, terjamin kualitasnya, serta membuat ibadah kita menjadi khusyu. Untuk itu percayakan perjalanan umrahmu dengan  Ahsanta Tours & Travel . Dijamin Ahsanta  adalah pilihan yang terbaik untuk menemani perjalanan umrahmu. Ahsanta adalah biro perjalanan umrah dan haji yang berdomisili di daerah Tangerang-Banten dengan tagline "Beri Bukti, B