Pages

Sunday, August 16, 2020

Part Random Sebuah Kisah : Kue Bolu Ulang Tahun

Inget suatu kisah dimana aku masih SD saat itu. Jadi  ceritanya, ada salah satu sahabat aku pas SD ulang tahun. Nah, aku sama temen-temen lainnya berencana mau ngasih kue ulang tahun gitu. Tapi karena waktu itu entah pengen nyoba bikin sendiri atau karena budget pas-pasan jadilah bikin sendiri kue bolunya.


Kue itu dibikin di rumah aku pas rumah aku masih di kidul. Kuenya dibikin H-1 sebelum surprisenya. Jadilah temen aku dari pagi banget udah ada di rumah aku buat nyiapin semuanya. Sebenernya yang repot itu ibu aku sama aku sih yang pagi-pagi dah belanja ke pasar buat beli bahan-bahan bolunya. 

Lucunya, pas kita bikin bolunya ternyata yang pertama itu hasilnya gosong. Jadi bikin lagi deh yang kedua. Yang kedua itu lumayan lah bagus dan gabikin yang ketiga karena udah cape banget. Setelah bolunya dingin kita hias pake cream yang kita bikin sendiri juga. Hasilnya kek bocah SD gambar acakadul gitu, lah emang itu pas SD ya wkwk. Nah kebetulan nih aku pas pagi juga beli stroberi, jadilah stroberi juga jadi hiasan atas kuenya. Terus udah selesai semua tuh bolu bingung mau sapa yang bawa.

Jadilah aku yang bakal bawa karena emang itu bikinnya di rumah aku juga sih, sialan wkwk. Bingung juga kalo besok dimakannya si bolu ini bakalan basi ga ya. Terus yaudah iseng aja, kita punya pikiran buat naronya di kulkas. Jadilah ditaro di kulkas. Pas keesokan paginya bawa dan langsung surprisein ke anaknya yang ultah, aku pikir ekspresinya yang bakal wah gitu. Ternyata ngga! Boro-boro wah, soalnya dianya udah bawa kue sendiri gitu. Mungkin juga karena penampakan kue yang kita bikin itu bantat, stroberi di atasnya dah kek berjamur haha.

Terus kan rencananya pen ditaro di kantor buat guru-guru gitu. Eh gurunya gada yang mau makan juga dong, sedih banget. Jadi yaudah waktu itu kuenya kita kasih ke ibu kantin, kebetulan orangnya baik mau menghargai hasil usaha kita-kita wkwk.
Itu sih seinget aku ceritanya. Ya kesel juga kalo diinget-inget haha.

0 comments:

Post a Comment